Kata Bijak, Kata Mutiara dan Kisah Motivasi

Kata Bijak Kang Maman (Notulen) ILK Trans7 yang Menyentuh Hati


Kata Mutiara

Kumpulan Kata Kang Maman (Notulen) ILK Trans7 yang Menyentuh Hati

Tanpa basa basi langsung saja baca Kata Bijak Kang Maman (Notulen) ILK Trans7 yang Menyentuh Hati di bawah ini :
Kata Kata Kang Maman
Jika Tidak Bisa KeSana, Tolonglah Dengan Harta...Jika Tidak Bisa, Tolonglah Dengan Do'a...Jika Masih Tidak Bisa, Tolonglah Dirimu Sendiri, Sebab Hatimu Sudah Mati. #SaveGaza

Mungkin ibu lebih kerap menelpon untuk menanyakan keadaanku setiap hari, tapi apakah aku tahu, bahwa sebenarnya ayahlah yang mengingatkan ibu untuk meneleponku?

Karena sejatinya bibir diciptakan untuk mencium, bukan untuk mencaci orang yg pernah dicintai

Ibu pernah mengusirku minggat dari rumah, tetapi menangis ketika aku susah. Ibu tak bisa memejamkan mata bila adikku tidak bisa tidur karena lapar. Ibu akan marah besar bila kami merebut jatah makan yang bukan hak kami. Ibuku memberi pelajaran keadilan dengan kasih sayang, ketabahan. Ibuku mengubah rasa sayur murah menjadi sedap. Ibu menangir ketika aku mendapat susah, ibu menangis ketika aku bahagia. Ibu menangis ketika adikku mencuri sepeda, Ibu menangis ketika adikku keluar penjara. Ibu adalah hati yang rela menerima, selalu disakiti oleh anak-anaknya, penuh maaf dan ampun. Kasih sayang ibu adalah kilau sinar kegaiban Tuhan, membangkitkan haru insan dengan kebajikan. Ibu mengenalkan aku kepada Tuhan.

Hidup adalah perjalanan menuju pulang

Walau saya bukan orang baik, ttp saja sulit percaya klau dunia sdh segila ini

memaafkan memang mudah, yang susah itu mempercayai kembali...

Tuhan menciptakanmu dengan sempurna, jangan underestimate dengan dirimu...

Menulis itu satu hal, dan apa yang ada di dalam hatimu adalah hal lain...

Orang takut pada apa yang dia tidak ketahui...

Jangan sampai di tubuhnya melekat keringat pelacur. Peluk dia untukku

Anak kita, masih duduk di bangku SD, kl tidak jadi pembunuh, ya jadi korban yg terbunuh..... miris....

Kalau hardik, bentak dan gebuk sj sudah dipamerkan sejak dari dalam rumah, kita telah ikut melahirkan anak2 calon pelaku kekerasan...

Simpul2 kekerasan terus dipamerkan, bahkan di ajang terhormat, diskusi antar (katanya) orang hebat di layar kaca sekali pun....

cctv cuma "alat rekam" bukan jawaban pamungkas utk menghentikan kekerasan dan perundungan seksual....

Ketika sikap disiplin, bertanggungjawab dan tangguh dlm mental dilatih dan ditempa dg aksi kekerasan dan pembunuhan (karakter)....

Kekerasan itu pada hakikatnya bukan unsur budaya, kalau sampai lahir budaya kekerasan, sdh semestinya mencari dan memusnahkan akarnya...

bahkan yg sudah menikah pun belum tentu berjodoh.

Rahasia agar tak putus cinta..... Jangan jatuh cinta

mantan itu guru yang mengajarkan indahnya terluka... Yg mengubah kepompong menjadi kupu-kupu...

mantan itu bahaya laten bagi yg sudah jadi penganten

Mantan itu jodoh orang lain yang sempat singgah di kehidupan kita....

Jomblo itu cuti berpasangan. Menikah itu sementara berpasangan....

Saat cinta dideklarasikan, candle light dinner, makan2 mesra. Saat bubaran, minum2 memabukkan....Cinta mmg memabukkan, hingga tetes terakhir

Kopi sempurna karena rasa pahitnya.... Demikian pula cinta...

kamu dan aku lesap dalam kami, karena kami adalah cinta yang tak memusnakan aku dan kamu....

Kita tak disatukan oleh kata-kata.... Tapi oleh cinta, yang membisu dalam dekap yang hangat....

Tak ada sangkar yang pantas tuk batasi ruangmu, terbang bebaslah.... Toh, di hatiku, kamu tetap bersamadi...

Ada yg melesat setiap kali pagi menghilang, bukan butir embun yg menggumpal di lengkung dedaunan. Melainkan wajahmu yg selalu hadir di mimpi

Dalam dimensi ruang dan waktu, dalam dimensi ruang hatiku, hanya ada Kamu

Apa artinya membumikan cinta kalau tak mampu melangitkan kedamaian hati....

#Hardiknas - mengHARDIK dengan ujian NASional

Ketika aku dan kamu menjadi kita, dia tak mematikan saya...

Jk prinsip relasi yg setara, tidak mendominasi, tanpa kekerasan, dan bahagia bersama tak tercapai, maka 'membebaskan diri' a/ keniscayaan

'baru nikah bbrp th kok sdh cerai aja' sinis kt pd org yg diberitakan; krn kt mampu bertahan hanya krn tak berani bercerai...

kita kerap mengadili orang karena kesalahannya yang berbeda dengan kesalahan yang kita perbuat...
di batu nisanmu, kutulis namaku, cintaku terkubur selamanya bersamamu

Kadang yang pergi itu bukan untuk meninggalkan, tapi krn melepaskanmu dari kungkungan...

Batman tak pernah ditakdirkan bertemu Superman.... Kecuali di sinetron Indonesia, bahkan mereka bisa bertemu Gatot Kaca....

Terlalu jauh melencengkah otak sy kl bilang ternyata UN tak bs menyetop tawuran dan kekerasan yg sampai berakibat kematian di sekolah?

andai bahasa hati yg tak terucap di mulut itu terdengar olehnya.... Jika pun tidak, yg penting mendamaikan ya...

knp kerap tak berani mengucap cinta? krn takut dia justru berpaling? memang terkadang cinta baru disadari ketika ia berlalu...
Untuk anak yang tak pernah mengerti posisi Ayah,luangkan lah waktu 3 menit mu untuk membaca Perkataan Kang Maman dibawah ini.

Semasa kecil, ibukulah yang lebih sering menggendongku. Tapi apakah aku tau bahwa ketika ayah pulang bekerja dengan wajah yang letih ayahlah yang selalu menanyakan apa yang aku lakukan seharian, walau beliau tak bertanya langsung kepadaku karena saking letihnya mencari nafkah dan melihatku terlelap dalam tidur nyenyakku.
Saat aku sakit demam, ayah membentakku “Sudah diberitahu, Jangan minum es!” Lantas aku merengut menjauhi ayahku dan menangis didepan ibu.
Tapi apakah aku tahu bahwa ayahlah yang risau dengan keadaanku, sampai beliau hanya bisa menggigit bibir menahan kesakitanku.

Ketika aku remaja, aku meminta izin untuk keluar malam. Ayah dengan tegas berkata “Tidak boleh! ”Sadarkah aku, bahwa ayahku hanya ingin menjaga aku, beliau lebih tahu dunia luar, dibandingkan aku bahkan ibuku? Karena bagi ayah, aku adalah sesuatu yang sangat berharga.

Saat aku sudah dipercayai olehnya, ayah pun melonggarkan peraturannya.
Maka kadang aku melanggar kepercayaannya.
Ayahlah yang setia menunggu aku diruang tamu dengan rasa sangat risau, bahkan sampai menyuruh ibu untuk mengontak beberapa temannya untuk menanyakan keadaanku, ''dimana, dan sedang apa aku diluar sana.''

Setelah aku dewasa, walau ibu yang mengantar aku ke sekolah untuk belajar, tapi tahukah aku, bahwa ayahlah yang berkata: Ibu, temanilah anakmu, aku pergi mencari nafkah dulu buat kita bersama. Disaat aku merengek memerlukan ini – itu, untuk keperluan kuliahku, ayah hanya mengerutkan dahi, tanpa menolak, beliau memenuhinya, dan cuma berpikir, kemana aku harus mencari uang tambahan, padahal gajiku pas-pasan dan sudah tidak ada lagi tempat untuk meminjam.

Saat aku berjaya. Ayah adalah orang pertama yang berdiri dan bertepuk tangan untukku.
Ayahlah yang mengabari sanak saudara, ''anakku sekarang sukses.''
Walau kadang aku cuma bisa membelikan baju koko itu pun cuma setahun sekali. Ayah akan tersenyum dengan bangga.

Dalam sujudnya ayah juga tidak kalah dengan doanya ibu, cuma bedanya ayah simpan doa itu dalam hatinya. Sampai ketika nanti aku menemukan jodohku, ayahku akan sangat berhati – hati mengizinkannya.

Dan akhirnya, saat ayah melihatku duduk diatas pelaminan bersama pasanganku, ayahpun tersenyum bahagia. Lantas pernahkah aku memergoki, bahwa ayah sempat pergi ke belakang dan menangis? Ayah menangis karena ayah sangat bahagia. Dan beliau pun berdoa, “Ya Allah, tugasku telah selesai dengan baik. Bahagiakanlah putra putri kecilku yang manis bersama pasangannya.

''Pesan ibu ke anak untuk seorang Ayah''
Anakku..
Memang ayah tidak mengandungmu, tapi darahnya mengalir di darahmu, namanya melekat dinamamu ...
Memang ayah tak melahirkanmu,
Memang ayah tak menyusuimu, tapi dari keringatnyalah setiap tetesan yang menjadi air susumu ...
Nak..
Ayah memang tak menjagaimu setiap saat,
tapi tahukah kau dalam do'anya selalu ada namamu disebutnya ...
Tangisan ayah mungkin tak pernah kau dengar karena dia ingin terlihat kuat agar kau tak ragu untuk berlindung di lengannya dan dadanya ketika kau merasa tak aman...
Pelukan ayahmu mungkin tak sehangat dan seerat bunda, karena kecintaanya dia takut tak sanggup melepaskanmu...
Dia ingin kau mandiri, agar ketika kami tiada kau sanggup menghadapi semua sendiri..
Bunda hanya ingin kau tahu nak..
bahwa...
Cinta ayah kepadamu sama besarnya dengan cinta bunda..
Anakku...
Jadi didirinya juga terdapat surga bagimu...
Maka hormati dan sayangi ayahmu.

Selain itu, Kang Maman juga mengutip puisi Wiji Thukul yang sangat menarik:

Ibu pernah mengusirku minggat dari rumah, tetapi menangis ketika aku susah
Ibu tak bisa memejamkan mata bila adikku tidak bisa tidur karena lapar
Ibu akan marah besar bila kami merebut jatah makan yang bukan hak kami
Ibuku memberi pelajaran keadilan dengan kasih sayang, ketabahan
Ibuku mengubah rasa sayur murah menjadi sedap
Ibu menangir ketika aku mendapat susah, ibu menangis ketika aku bahagia
Ibu menangis ketika adikku mencuri sepeda, Ibu menangis ketika adikku keluar penjara
Ibu adalah hati yang rela menerima, selalu disakiti oleh anak-anaknya, penuh maaf dan ampun
Kasih sayang ibu adalah kilau sinar kegaiban Tuhan, membangkitkan haru insan dengan kebajikan
Ibu mengenalkan aku kepada Tuhan
Semoga Kang Maman tetap seperti Kang Maman yang sekarang dan acara ILK semakin menarik dengan konsep-konsep keren. Begitu pula dengan kesimpulan yang Anda bacakan, semoga semakin membuat kami, para penonton setia ILK, tidak hanya mendapatkan hiburan saja, tetapi juga mampu merenung dengan fenomena yang ada.


Baca Juga : Kata Kata Bijak Soekarno 
                   Kata Kata Bijak Hitam Putih Trans 7
Kata Bijak
Back To Top