Kata Bijak, Kata Mutiara dan Kisah Motivasi

98 Kata Kata Mutiara Penyemangat Hidup


Kata Mutiara
Kata kata Penyemangat Kehidupan - Dalam hidup ada berbagai hal yang sulit kita pahami, salah satunya adalah makna hidup itu sendiri. Untuk apa kita hidup? Apa yang akan kita lakukan selama kita hidup? Adalah beberapa pertanyaan yang acap kali mengganggu benak kita. Bukan tidak mungkin, beberapa orang di luar sana, yang tidak sanggup menjawab pertanyaan-pertanyaan sepele seperti itu akan semakin dibuat kebingan dalam mebcari makna hidupnya. Dan beberapa orang yang sudah terbilang sukses mengarungi kehidupan akan dengan sangat lantangnya mengumandangkan berbagai macam Kata-Kata Kehidupan. Sebenarnya tidak ada satu sekolah-pun yang mengajarkan kita cara bagaimana hidup yang baik, semua itu kita dapatkan lewat pengalaman hidup kita sendiri. Kata kata kehidupan sering kita temukan dalam jurnal-jurnal tokoh dunia, tentunya bhukan sembarang kata-kata karena biasanya kata-kata tersebut bersumber dari pengalaman pribadi si penulis.
kata mutiara penyemangat islami kata mutiara penyemangat hidup kata mutiara penyemangat mario teguh kata mutiara penyemangat kuliah kata mutiara penyemangat pagi kata mutiara penyemangat untuk kekasih kata mutiara cinta kata mutiara penyemangat orang sakit
Kumpulan Kata Kata Mutiara Penyemangat Hidup
Kata Kata Kehidupan semakin banyak di cari karena banyak orang ingin mengadopsi kesuksesan tokoh yang dikaguminya lewat kata-kata yang orang tersebut teladani, dengan harapan apa yang mereka baca akan membawa hasil nyata seperti tokoh sukses yang kisahnya baru Mereka baca. Di Indonesia, eksistensi buku-buku sejenis ini menjamur di berbagai toko buku. Tetapi sayangnya membaca buku apalagi jika itu berdasarkan pengalaman pribadi seseorang tidaklah mudah, halaman yang cukup tebal mungkin akan membuat kita bosan atau bahkan malas untuk menyelesaikan bacaan tersebut. Kita ingin langsung ke pokok, isi dan rangkuman mengenai faktor apa-apa saja yang membuat tokoh tersebut sukses. Menyikapi kebutuhan itulah kami hadir dengan rangkuman tentang Kata kata Penyemangat Kehidupan yang berasal dari berbagai tokoh dunia. Berikut ulasnnya : 


Keraguan hanya bisa dihilangkan dengan tindakan.

Ketika kita menyerah dan menghentikan semua langkah; Ketika harapan dan juga impian sirna; Itulah kegagalan yang sebenarnya.

Jika hari ini anda sedang lelah dan kecewa, maka saat ini anda sedang belajar tentang arti kesungguhan.

Cobalah belajar untuk jujur kepada diri sendiri sebelum menuduh orang lain berbohong.

Suatu pekerjaan tidak akan pernah selesai jika kita tidak pernah memulainya. Jangan menunda.

Sebuah kebohongan yang ditemukan sudah cukup untuk membuat keraguan menular atas setiap kebenaran lain yang diungkapkan.

Dalam hidup pasti ada kecewanya. Kecewa boleh saja, tapi jangan lama-lama. Selain membuang-buang waktu, dia tidak akan merubah apa-apa.

Jawaban hidup seringkali terletak di dalam titik terendah hidup Anda.

Mensyukuri apa yang ada dan doa dengan tulus apa yang telah kita miliki hari ini, maka kita bisa menikmati hidup ini dengan bahagia.

Saat menerima kritikan, tidak perlu membuang energi untuk marah. Anggap sebagai pendorong untuk membuktikan kita mampu berprestasi.

Pelaut yang terampil tidak pernah diciptakan melalui air laut yang tenang. Sama halnya dengan manusia, seseorang yang telah sukses meraih mimpinya pasti pernah menghadapi kegagalan.

"Seorang pemenang tidak pernah menyerah, dan orang yang menyerah tidak pernah menang."

"Syukurilah apa yang anda dapatkan baik suka ataupun tidak maka anda sudah menghargai hidup anda sendiri"

"Pekerjaan yang berat apabila kita menikmati pekerjaan tersebut maka pekerjaan akan menjadi mudah dikerjakan dan memuaskan"

"Dalam hidup, ada hal yang datang dengan sendirinya, dan ada hal yang harus diperjuangkan dahulu untuk mendapatkannya."

"Tidak ada satupun di dunia ini, yang bisa di dapat dengan mudah. Kerja keras dan doa adalah cara untuk mempermudahnya."

"Keberhasilan kita di masa depan lebih penting, daripada kepedihan kita di masa lalu."

"Jangan membiarkan masalah bertumpuk sampai akhirnya kamu enggak bisa menyelesaikannya"

"Jangan terlalu berharap apa yang dapat dunia berikan untukmu,Tetapi berikanlah yang terbaik untuk dunia. Niscaya dunia akan menjadi tempat yang lebih indah"

"Memberi adalah wujud perasaan berterima kasih terhadap berkat-berkat yang telah kita terima"

"KASIH ITU MENUTUPI BANYAK KESALAHAN....KASIHILAH MUSUHMU...Bagaimana engkau dapat mengasihi Tuhan yang tidak kelihatan bila manusia yang terlihat saja tidak dapat kau kasihi"

"Orang yang berpikiran positif, dalam kondisi apapun juga selalu memacu dirinya sendiri ke arah yang lebih baik, tanpa terpengaruh oleh kondisi luar, selalu berusaha melihat dari segi positif, dan menjadikan halangan sebagai tantangan untuk maju"

"Bila cintamu tak kunjung tiba sedangkan umur terus menua dan diri beranggapan bahwa pernikahan harus dijalankan demi mendapat pengakuan, jangan ada keraguan untuk melanjutkan asal tanamkan saling pengertian, karena pernikahan seperti ini akan terhindar dari badai kecemburuan"

"Orang malas tidak akan menangkap buruannya,tetapi orang rajin akan memperoleh harta yg berharga"

"Ketika kamu gembira, kegembiraanmu tidak melampaui hakmu.Ketika kamu berkuasa, kamu tidak mengambil sesuatu yang bukan hakmu.” itulah adab orang beriman"

"Orang sukses memiliki kebiasaan melakukan hal yang tidak suka dilakukan oleh orang malas.Orang sukses itu sendiri sebenarnya juga tidak suka melakukannya,tapi ketidaksukaan mereka di taklukkan oleh kekuatan tujuan mereka."

"You Never Change If You Never Try..do it your own way by your self.Dont give up and be a weak until we die.Try to the best things what you got. BECAUSE YOU ARE NOT A LOOSER !!"

"Apapun yang bisa di bayangkan pikiran manusia, serta di yakini dan diusahakannya.. PASTI AKAN TERCAPAI!!!"

"Tanda akal seseorang itu adalah pekerjaannya, dan tanda ilmu seseorang itu adalah perkataannya."

"Gagal dalam kemuliaan adalah lebih baik, daripada menang dalam kehinaan dan kecurangan."

"Bicaralah ketika engkau merasa tak kunjung damai,biarkan teman''di sampingmu setia untuk mendengar semua keluhanmu itu,karena dunia ini tak mungkin selalu ada keluarga yang mampu mendengar semua rasa yang kau pendamkan dalam benak mu.di samping mu masih ada yang punyai derita batin sama seperti mu"

"Tidak ada satupun sifat yang diberikan Tuhan kepada kita, yang tidak pernah berguna."

"Gagal dalam sebuah pertempuran akan lebih ksatria,daripada gagal sebelum sempat menarik pedang"

"Rasa hormat tidak selalu membawa persahabatan, tapi persahabatan tidak mungkin ada tanpa rasa hormat."

"Gagalnya cinta bukanlah gagalnya hidup. Bahkan banyak orang yg berhasil karena ditempa kekecewaan yg sangat mendalam."

"Jangan bersedih jika kamu tidak di hargai, tapi bersedihlah jika kamu tidak berharga lagi."

"Jangan pernah perlihatkan kesedihan kita di depan umum, karena itu tak akan pernah berguna."

"Seorang ibu tidak pernah memintamu untuk meletakkan dunia di tangannya, namun tutur kata yang halus, perangai yang santun, prilaku yang bertanggung jawab dari seorang anak adalah kebahagiaan buat seorang Ibu"

"Berpikir baik-baik sebelum melangkah atau mengucapkan sesuatu, karena bertindak atau berbicara yang tidak tepat waktu dan sasaran justru akan berakibat buruk. Adakalanya kita harus melangkah, adakalanya kita harus diam"

"Jangan pernah berhenti bermimpi...karena tak ada yang mustahil...selama mau berjuang untuk meraihnya"

"Cinta seorang ibu berada tepat di bawah cinta Tuhan kepada kita. “Ibu tidak pernah lelah untuk menyayangi dan mengasihi kita. Cinta nya lebih mulia daripada cinta seseorang dimanapun di dunia ini. I’m sorry Mom! I never meant to hurt you! I never meant to make you cry."

"Tidak menyesali ataupun dendam/marah pada hal-hal yang sudah berlalu, dan tidak menaruh rasa cemas yang berlebihan akan masa mendatang, itulah ketenangan sejati"

"Salah satu hal yang tidak dapat di daur ulang adalah waktu yang telah terbuang. Jadi pastikanlah kamu menggunakan setiap waktumu dengan baik."

"Jangan engkau katakan setiap apa yang engkau ketahui, tapi ketahuilah setiap apa yang engkau katakan."

"Membuang waktu mu untuk melakukan hal yang tidak berguna dapat menghancurkan masa depanmu"

Tuhan telah menciptakan pelangi tuk mewarnai langit, dan Tuhan menciptakan sahabat tuk mewarnai perjalanan hidupmu

Suatu cara nyata untuk membedakan Anda dengan saingan Anda adalah pelayanan yang Anda sajikan

Seseorang dikatakan gagah perkasa, itu bukanlah org yg bertubuh besar & kuat, namun org yg mampu mengendalikan emosi pada waktu dia marah

Sikap adalah perbuatan yang simpel namun akan bisa membuat perbedaan yang besar

Calon manusia sukses tidak akan pernah mengeluh, tapi akan sibuk memperbaiki diri dari kesalahan yang pernah dibuatnya

Jika kmu ingin menikmati hidup ini dgn kesuksesan maka kmu harus bebas dari kekhawatiran, kebimbangan & perasaan takut mengalami kegagalan

Belajar memahami bahwa tak semua keinginan bisa terpenuhi, barangkali itu adalah obat terbaik tuk mencegah kecewa dan sakit hati

Jangan memohon pada Tuhan tuk meringankan cobaan yang ada, berdoalah pada Tuhan tuk memberikanmu kekuatan tuk dapat melaluinya

Jangan terlalu bergantung pada orang lain. faktanya kamu lebih kuat dari apa yang kamu pikirkan, hanya kamu tidak mempercayainya

Pernikahan sama sekali bukan akhir dari rangkaian cerita "cinta" yang selama ini anda rajut karena sebenarnya anda belum memulai apapun

Tak perlu berubah tuk menyenangkan seseorang. Jika kamu memang menyenangkan, kamu tak perlu susah payah mencari perhatian

Gengsi tidak dilarang, hanya tidak boleh digunakan sebagai alasan untuk merugikan diri sendiri

Keberhasilan serta kegagalan kita dalam meraih sesuatu, selalu erat hubungannya dengan cara kita untuk membina sebuah hubungan antar sesama

Jangan fokus pd apa yg tlah pergi dari dirimu. Fokus pd apa yg dpt km lakukan untuk membuat hidupmu lbh baik.

Bicaralah dengan kalimat yang baik, suara yang lembut tapi tegas, karena tak jarang kamu dinilai dari ucapan dan sikap ketika berbicara.

Km bisa memilih untuk mengucap syukur atas apa yg km punya atau mengeluh atas apa yg tdk km punya.

Kamu tidak harus segera melihat hasil akhirnya, namun pastikan selalu ada kemajuan dalam setiap hal yg km lakukan.

Hanya mereka yang kuat yang mampu mengucapkan kata maaf, namun bagi mereka yang mampu memaafkan adalah orang yang lebih kuat.

Jika kamu cinta seseorang, tindakan lebih baik drpd perkataan. Jika kamu tak lagi mencintainya, lebih baik katakan drpd menunjukannya.

Terkadang kejujuran bisa menyakiti, tetapi percayalah masalah apapun akan cepat terselesaikan jika kamu berlaku jujur.

Tak perlu menyesali kegagalan.. Bersyukur, dan cari tahu apa yang seharusnya tidak dilakukan di waktu yang akan datang.

Ketika kamu menyadari bahwa kebahagiaan ada dalam dirimu sendiri, kamu tak akan biarkan bahagiamu ditentukan oleh orang lain.

Jangan mengeluh atas masalahmu, karena Tuhan punya tujuan untuk perjuanganmu saat ini. Pelajarilah apa yang hendak Tuhan ajarkan.

Tak selamanya kebahagian itu sebuah kesenangan, namun bisa juga sebuah kemenangan

Anda tak bisa hidup hanya dengan harapan saja namun berbuat untuk kenyaatan akan membuat anda jauh lebih baik untuk hidup

Semakin anda bekerja, semakin anda banyak belajar

Lebih baik berjanji sedikit dan berbuat lebih banyak

Waktu setiap hari berubah, maka anda juga harus berubah setiap saat

Perpisahan dalam sebuah percintaan yang belum sempurna, akan semakin menambah erat kasing sayang diantara mereka

Bicarakanlah dan pahamilah aib sendiri sebelum anda melakukan kecaman terhadap orang lain

Perpisahan yang lama, bisa mengubah seorang teman menjadi lebih bermakna

Makna cinta yang sebenarnya adalah tidak ada ALASAN dibalik CINTA

Cintai sesama orang yang hidup seakan engkau mencintai dirimu sendiri

Jangan sesekali menjanjikan suatu hal yang tidak bisa anda kerjakan!

Ada baiknya sebuah keterlambatan daripada terburu – buru

Dengan sebuah kesabaran,kita akan memperoleh kekuatan yang lebih daripada kekuatan yang telah kita miliki sebelumnya

Hanya orang yang masih punya harapan yang memperoleh manfaat dari air mata

Sebuah prasangka adalah nasehat utama yang tidak bisa dipercaya

Manfaatkan kesempatan kecil karena bisa jadi itulah awal mula kesempatan besar yang akan datang

Carilah sahabat yang jujur karena anda akan terpelihara dari bahaya dan kemunafikan

Bersikaplah sesuai kepribadian anda, pasti anda Berjaya

Yakin dengan diri sendiri kunci utama untuk teguh dalam pendirian

Hal yang pasti dari kefakiran adalah akan mendekati pada sebuah kekafiran

Tiada orang yang paling romantis selain dia yang mempunyai kesetiaan hakiki kepada pasanganya

Dua jalan untuk mencari kebahagian adalah hilangkan rasa takut dan dendam terhadap seseorang

Kesenangan bisa saja didapat dari sebuah khayalan, namun hanya kebahagiaanlah yang bisa didapat dari sebuah kebenaran.

Cara mengubah hidup menjadi lebih baik sangatlah sederhana, Anda mulai ketika yang lain menunda dan tetap berjalan ketika yang lain lelah melangkah.

Tuhan menciptakan mulut di depan, agar kita tidak membicarakan orang di belakang.

Berbuat baik bukan karena ingin di puji oleh orang lain, Tapi berbuat baiklah karena Allah dan sebagai tabungan di surga kelak. Aamiin.

Hidup bukan untuk berhenti dalam meratapi kesedihan masa lalu tapi untuk berjalan menuju kebahagiaan sesungguhnya di masa depan.

Orang Sukses selalu kelebihan cara, namun orang Gagal selalu kelebihan Alasan.

Untuk menolong orang lain kita tidak membutuhkan alasan apapun selain melakukan itu untuk kebaikan sekarang dan masa akan datang.

Jangan menunggu keadaan baik baru berpikir positif, tapi berpikir positif lah dulu, maka keadaan semakin baik.
Semoga tulisan singkat tentang Kata kata Penyemangat Kehidupan yang baru saja kita baca di atas dapat bermanfaat untuk siapapun yang mmebacanya. Cermati dan resapilah apa yang baru saja kita baca, dan perlu diingat, kata-kata kehidupan di atas memang berasal dari beberapa tokoh dunia yang saat ini sudah meraup kesusksesan tetapi belum tentu akan cocok jika diaplikasikan ke dalam kehidupan kita. Jadi intinya, pandai-pandailah menemukan pedoman hidup.

Kata Bijak
Back To Top